Peyakit Bisul Pada Kulit

sakit-bisulPenyakit bisul pada kulit adalah radang pada daerah folikel rambut kulit dan sekitarnya. Salah satu penyebabnya adalah bakteri biasanya staphylococcus aureus. Menjaga kebersihan tubuh terutama dibagian yang sering bergesekan seperti ketiak dan bokong adalah kunci  utama agar tidak terserang penyakit ini.  Bisul harus dibedakan degan abses yang juga infeksi kulit. Pada bisul dikenal ada bagian yang disebut “mata bisul” yang  kemudian akan pecah, sedangkan pada abses bagian seperti itu tidak ada. Abses bisa terus membesar tanpa pecah sampai ukuan yang relative besar.

Penyakit bisul pada kulit berciri benjolan merah kecil dikulit yang amat nyeri dan terutama timbul dibagian punggung, ketiak, tengkuk dan muka. Kadang-kadang disertai dengan mual, muntah dan demam. Bisul bisa disebakan oleh peradangan dari kantong rambut yang terinfeksi oleh bakteri tertentu (Stafilokok). Dalam beberapa hari bisul membesar dengan  tebentuknya nanah (abses) dan meningkatnya rasa nyeri. Akhirnya pecah secara spontan, nanah keluar dan rasa nyeri segera hilang.

Bila seseorang berkali-kali dihinggapi penyakit bisul  pada kulit atau sekaligus dalam jumlah besar, ada kemungkinan terdapatnya penyakit lain sebagai penyebab infeksi, misalnya penyakit gula.  Pada orang dengan daya-tangkis rendah misalnya penderita flu dapat terjadi komplikasi berbahaya, yakni keracunan darah (sepsis) akibat perbanyakan bakteri dalam darah. Pada keadaan ini perlu berobat ke dokter. Untuk orang sehat, bisuk hanya merupakan suatu infeksi yang merepotkanbersifat menular tetapi tidakberbahaya.

Penanganan penyakit bisul dapat dilakukan dengan menutup bisul dengan salep ichitol 10% yang berdaya serap kembali bisul “muda” (tidak jadi) atau “mematangkan” bisul yang sudah berkembang. Sama efektinya adalah salep yang emngandung timbalaoksida (Ung.diachylon). Kedua obat bekerja antiradang, antibakteru lemah, serta antigatal dan dapat dibeli bebas sebagai kesediaan apotik.

Salep digunakan dengan kasa dan plester diganti dua kali sehari dan setiap kali dibersihkan dengan bensin cuci (wasbenzine). Setelah bisul pecah, dengan menggunakan kasa atau kapas, bisul harus dipijat sampai seluruh nanahnya keluar yang kentara dengan keluarnya darah dari luka. Waspada jangan sampai nanah yang mengandung  banyak stafilokok. Bersentuhan dengan bagian tubuh lain agar infeksi tidak merajalela ke tempat lain. Setelah didesinfeksi dengan tingtur iod, bisul diberi salep iod atau klorheksidin dan ditutp dengan kasa dan plester untuk penyembuhan selanjutnya.

Apabila Anda terserang bisul ini, Anda dapat mengobatinnya dengan cara, ambil 1 genggam daun belimbing manis, kemudian lumatkan dan bubuhkan pada tempat yang sakit atau peras airnya dan oleskan pada bisul. Cara lainnya yakni ambillah segenggam biji kacang hijau, lalu giling menjadi bubuk, kemudian oleskan pada bisul .

Lakukan juga hal-hal seperti dibawah ini untuk mengurus bisul :

–          Olesi bisul dengan salep antibiotic

–          Bila bisul pecah, cucilah dengan air bersih

–          Kompres bisul denga cairan antiseptic sebanyak 3-4 kali sehari untuk membersihkan nanah dan jaringan mati yang menempel dikulit.

–          Bila bisul besar dan dalam, tutuplah dengan kasa steril yang telah diberi salep antibiotic

–          Bila bisul banyak dan Anda mengalami demam, pergilah ke dokter karena kemungkinanmemerlukan obat antibiotic minum.

CARA PEMESANAN

Super Green Plus JB
Cara Ampuh Mengatasi dan Mengobati Jerawat Membandel serta Bisul

Jpeg

1 Box SUPER GREEN PLUS JB Isi 10 mL = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS JB, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus JB Untuk Mengobati Jerawat & Bisul, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bisul and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.